Warung Internet
  • Pembukaan Honda KBC IV

    KEDIRI – Hari Rabu (11/1) pelaksanaan Honda–KBC IV (Komu Basketball Competition IV). lagi-lagi digelar di GOR Surya Universitas Kadiri (Unik) Kediri...

  • Kalahkan Soneta, Rasakan Euforia

    KEDIRI-Rabu(11/1) hari pertama dalam penyelenggaraan Honda KBC IV, dipenuhi ratusan penonton. Kegiatan yang diselenggarakan...

  • Smariduta, Sukses Three Point

    KEDIRI – Minggu (15/1) HONDA-KBC-IV masih di gelar di GOR Surya Unik Kediri. Pertandingan kali ini berlangsung...

  • Teriakan Battle Dance Saat “Perform”

    KEDIRI –Rabu (11/01) Radar Kediri menggelar KoMu Basketball Competition atau KBC IV yang berlangsung cukup...

  • Fotografer Mondar Mandir

    KEDIRI-Event tahunan HONDA-KBC IV yang diselenggarakan oleh Radar Kediri berkerjasama dengan berbagai sponsor makinh...

  • Ada Kbc-IV, Pedagang Laku Keras

    KEDIRI – Diadakannya event HONDA-KBC IV di GOR Surya Universitas Kadiri (UNIK) Kadiri, sangat menguntungkan bagi...

  • Pembukaan Honda KBC IV

  • Kalahkan Soneta, Rasakan Euforia

  • Smariduta, Sukses Three Point

  • Teriakan Battle Dance Saat “Perform”

  • Fotografer Mondar Mandir

  • Ada Kbc-IV, Pedagang Laku Keras

Honda KBC IV, Basketball Competition Terbesar se eks-Karesidenan Kediri

By Adin Okta T on 11 Januari 2012 with 0 comments

KEDIRI - Rabu (11/1) HONDA-KBC IV yang berlangsung di GOR Surya Universitas Kadiri, sejak pagi akan dipadati oleh pelajar. GOR kebanggaan milik Universitas Kadiri tersebut selalu digunakan untuk kompetisi bola basket pelajar terbesar se-eks karesidenan Kediri . Event olah raga favorit bagi komunitas pelajar, mulai kelompok SMP dan SMA sudah berjalan selama empat tahun. Tim-tim terbaik SMP/SMA kota dan kabupaten yang berasal dari luar kota kediri, akan bertanding mati-matian bersama dengan tim tuan rumah Kediri, untuk menjadi Champion dalam HONDA-KBC IV Tahun 2011.

Sebelum pertandingan akan ada pembukaan. “Pembukaan dimulai sekitar pukul 10.00,” kata ketua panitia Bapak Khoirul Anwar. Kompetisi yang sudah diadakan sebanyak empat tahun beturut-turut tersebut akan dibuka secara resmi oleh Bapak Wali Kota Kediri Samsul Ashar. Selain orang nomor satu di Kota Kediri, pembukaan HONDA-KBC IV juga akan dihadiri oleh Ketua KONI Kota Kediri yang juga Ketua Perbasi. Lebih meriah lagi acara juga dihadiri perwakilan para sponsor dan para peserta kompetisi.

Pertandingan basket kali ini menggunakan sistem gugur. Jadi setiap pertandingan ibarat sebuah fina, setiap tim harus selalu menang untuk bisa melaju menjadi juara sejati. Event ini berlangsung mulai 11 s/d 29 Januari 2012. Pelaksanaan dimulai antara pukul 13.00 untuk hari Senin,Selasa,Rabu,Kamis dan Sabtu. Jumat dimulai pukul 13.30, dan Minggu pukul 08.00. Kompetisi bola basket dibagi dalam dua kelompok, yaitu kelompok senior yang diikuti oleh sekitar 28 tim putra tingkat SMA, dan 20 tim putri. Sedangkan di kelompok junior diikuti 16 tim putra dan 15 tim putri dari tingkat SMP.

Distribusi juara akan ditentukan juara 1, 2, 3 dan 4, baik untuk kategori SMP putra mapun putri, juara 1,2,3 dan 4 kategori SMA putra dan putri, serta memilih pemain terbaik putra dan putri dari kategori SMP maupun SMA. Masing – masing juara dan pemain terbaik akan mendapatkan uang pembinaan, tropi dan piagam penghargaan. Rinciannya kategori SMA putra dan putri juara I mendapat 1.750.000, juara II 1.250.000, juara III 750.000 dan juara IV 500.000. Kategori SMP putra maupun putri, juara I 1.500.000, juara II 1.000.000, juara III 750.000 dan juara IV 500.000. Sedangkan bagi pemain terbaik SMA maupun SMP putra dan putri menerima 250.000.

Pada HONDA-KBC IV kali ini panitia juga akan mengadakan pemilihan tim favorit, yang penentuannya dilakukan dengan mekanisme polling. Kupon yang ada di koran Radar Kediri dipotong, diberi pilihan tim favorit, kemudian dikumpulkan. Bagi dukungan terhadap tim yang terbanyak kuponya itulah yang berhak menjadi tim favorit.

Usai pembukaan, pertandingan awal untuk kategori SMP langsung digelar. Dua tim putra asal Tulungagung bermain di jam pertama yaitu SMPN 3 Tulungagung, sebagai Juara I HONDA-KBC 2010 akan ditantang oleh tim favorit SMPN 1 Tulungagung. Sebagai pembuka di kelompok SMP, pertandingan antara kedua tim dipastikan akan berlangsung sangat seru. Menurut pelatih Arpega (sebutan SMPN 3 Tulungagung) setiap pertandingan adalah final, karena itu harus benar-benar bermain bagus, menyerang, bertahan dan menang. “Kami akan bermain sebagus mungkin, menyerang, bertahan dan kita menang, karena setiap pertandingan adalah final, bila terus menang, maka jalan untuk menggapai juara akan dapat kita wujudkan, “ kata Endra Pramono pelatih Arpega. Setelah pertandingan jam pertama, dilanjutkan dengan laga kedua antara tim putri SMPN 4 Tulungagung melawan tim SMPK Santa Maria Tulungagung. Dikelompok SMA, tim putra SMAN 1 Patianrowo melawan SMAN 1 Kauman Tulungagung, tim putri SMAN 1 Kediri ditantang SMAN 1 Pare dan terakhir tim putra SMAN 3 Nganjuk melawan tuan rumah SMAN 2 Kediri. (tim)

Category: News KBC

Be the First one to Response to this Post!

Post a Comment