Warung Internet
  • Pembukaan Honda KBC IV

    KEDIRI – Hari Rabu (11/1) pelaksanaan Honda–KBC IV (Komu Basketball Competition IV). lagi-lagi digelar di GOR Surya Universitas Kadiri (Unik) Kediri...

  • Kalahkan Soneta, Rasakan Euforia

    KEDIRI-Rabu(11/1) hari pertama dalam penyelenggaraan Honda KBC IV, dipenuhi ratusan penonton. Kegiatan yang diselenggarakan...

  • Smariduta, Sukses Three Point

    KEDIRI – Minggu (15/1) HONDA-KBC-IV masih di gelar di GOR Surya Unik Kediri. Pertandingan kali ini berlangsung...

  • Teriakan Battle Dance Saat “Perform”

    KEDIRI –Rabu (11/01) Radar Kediri menggelar KoMu Basketball Competition atau KBC IV yang berlangsung cukup...

  • Fotografer Mondar Mandir

    KEDIRI-Event tahunan HONDA-KBC IV yang diselenggarakan oleh Radar Kediri berkerjasama dengan berbagai sponsor makinh...

  • Ada Kbc-IV, Pedagang Laku Keras

    KEDIRI – Diadakannya event HONDA-KBC IV di GOR Surya Universitas Kadiri (UNIK) Kadiri, sangat menguntungkan bagi...

  • Pembukaan Honda KBC IV

  • Kalahkan Soneta, Rasakan Euforia

  • Smariduta, Sukses Three Point

  • Teriakan Battle Dance Saat “Perform”

  • Fotografer Mondar Mandir

  • Ada Kbc-IV, Pedagang Laku Keras

Ada Kbc-IV, Pedagang Laku Keras

By Adin Okta T on 14 Januari 2012 with 0 comments

KEDIRI – Diadakannya event HONDA-KBC IV di GOR Surya Universitas Kadiri (UNIK) Kadiri, sangat menguntungkan bagi pedagang makanan dan minuman. Para pedagang merasakan berkah dan keuntungan yang cukup lumayan dengan digelarnya HONDA-KBC IV, dagangannya menjadi laku keras dan banyak diserbu orang. Mereka setelah melihat pertandingan KBC IV di GOR Surya Kadiri akan mampir untuk sekedar membeli minum maupun makanan.

           Salah satunya warung yang berada di sebelah bagian ujung utara dari GOR Surya. Kantin tersebut setiap kali pertandingan, tak kurang dari 10 – 12 pembeli yang selalu datang untuk menikmati menu-menu yang ada di kantin milik Ibu Sumilah. Pedagang makanan maupun minuman sangat senang dengan adanya acara KBC ini. Ibu Sumilah merasa senang, karena dagangannya laku keras.

           Ibu Sumilah sudah dua minggu berjualan makanan di dekat GOR Surya. Kantinnya dibuka mulai jam 07.00 pagi sampai pukul 06.00 sore. Menu makanan yang ada di kantin Ibu Sumilah lumayan nikmat dan beraneka macam, ada nasi pecel, nasi rawon, dan soto. Tak ketinggalan pula minumannya yang cukup berfariasi, ada teh hangat, es teh, kopi, kapucino, es jeruk dll. Para pembeli selain bisa bersantai dan menikmati hidangan maupun minuman yang telah dipesan, juga bisa menikmati fasilitas wifi internet yang ada di area GOR Surya Unik Kediri. “Kami setiap kali datang di KBC selalu mampir di warungnya bu Sumilah, kita ngopi dulu sama anak-anak, kemudian masuk di GOR untuk menyaksian pertandingan,”ungkap Panji Ledang, salah seorang penonton dari luar kota.

           Hal yang sama juga dilakukan oleh crew panitia KBC IV, Pak Choirul Anam salah satu panitia KBC bersama rekannya menyempatkan untuk istirahat sejenak sambil menikmati hangatnya kopi buatan ibu Sumilah. “ Nyantai dan istirahat dulu, mumpung pertandingan belum dimulai, “ kata pak Choirul Anam, yang ketika itu bisa menikmati hangatnya kopi disela-sela kesibukannya menjadi ketua panitia KBC, maklmum siang itu yang seharusnya ada pertandingan tim putri SMPN 1 Kauman melawan SMPN 1 Semen tidak digelar, karena SMPN 1 Kauman hingga waktunya dimulai tidak kunjung datang, sehingga dinyatakan kalah WO 0-20 dari tim SMPN 1 Seman.

           Setiap ada event pedagang – pedagang yang berjualan di dekat GOR Surya bak mendapat berkah, mulai dari pedagang pentol, es degan, maupun yang lain. Hal ini berbeda pada hari-hari biasa ketiKa tidak digelarnya KBC. Pembelinya sepi, menurut pemilik warung tersebut, merasa senang dengan diselenggarakan acara seperti ini. , “Saya senang sekali dengan diadakannya kompetisi ini, sehingga kantin saya menjadi ramai”, kata bu Sumilah. Ternyata di balik adanya acara KBC di GOR Surya Universitas Kadiri (Unik) sangat menguntungkan bagi pedagang – pedagang makanan. (tim)

Category: Dibalik KBC

Be the First one to Response to this Post!

Post a Comment